Kamis, 14 November 2013

7 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah istilah yang lebih luas yang mencakup whiteheads, komedo, noda dan jerawat. Meskipun jerawat dikenal sebagian besar umum di antara remaja, dapat menyerang orang pada usia berapa pun. Padahal ada beberapa tindakan pencegahan cara mengobati jerawat, berikut ini adalah 7 cara sederhana untuk menyingkirkan jerawat cepat :

Minum banyak cairan

Minum banyak cairan sangat penting karena jus buah segar dan air dapat membantu membersihkan perut dan kulit. Air membantu menghilangkan akumulasi toksin dalam tubuh manusia yang dapat menyebabkan jerawat karena itu minum cairan dapat membantu mengurangi terjadinya jerawat.


Menjaga wajah Anda bersih selalu

Menjaga wajah Anda bersih selalu adalah cara sederhana lain untuk mencegah jerawat. Anda perlu mencuci muka dua kali per hari dengan menggunakan air dan sabun biasa. Namun jika Anda memiliki kulit berminyak, adalah lebih baik untuk menggunakan sabun yang mengandung benzoyl peroxide. Jangan gunakan sikat kasar, spons atau sesuatu yang mirip untuk membersihkan wajah Anda. Meskipun banyak orang lebih suka menggunakan obat mencuci muka, karena itu penting untuk dicatat bahwa mencuci muka polos bekerja jauh lebih baik jika Anda ingin menyingkirkan jerawat cepat. Hal ini akan mencegah kotoran dan minyak yang dari mengumpulkan karenanya menyembuhkan jerawat dengan cepat. Jangan terlalu mencuci wajah Anda karena akan merangsang kelenjar sebaceous membuat mereka memproduksi lebih banyak sebum yang meningkatkan breakout jerawat.

berolahraga secara teratur

Salah satu alasan utama yang berkontribusi terhadap terjadinya jerawat adalah pori-pori tersumbat. Oleh karena itu penting untuk mengambil bagian dalam latihan rutin karena membantu keringat kulit dan unclog pori-pori sehingga mencegah terjadinya setiap kulit wajah yang tidak diinginkan.

Jangan meledak atau memencet jerawat

Meledak atau memencet jerawat mungkin salah satu kebiasaan yang harus Anda berhenti dari. Hal ini karena jerawat adalah peradangan dan meledak atau meremas mereka tidak hanya akan memperburuk mereka tetapi juga meningkatkan kemungkinan bekas luka yang permanen di wajah Anda. Meledak mereka akan membuat pori-pori yang memberikan ruang bagi bakteri dan kotoran untuk mendapatkan lebih dalam ke dalam kulit Anda.

Perhatikan diet Anda

Anda perlu menghindari manis, berminyak dan berlemak tetapi Anda harus meningkatkan asupan jus sayuran, buah-buahan, sayuran hijau dan makanan yang tidak diolah yang mengandung mineral, vitamin dan serat sehingga dapat menjaga kulit Anda sehat. Telah ditemukan dari penelitian bahwa jenis makanan yang baik baik untuk kulit dan kesehatan.

Hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan kotor

Ini adalah cara sederhana untuk menyingkirkan jerawat cepat namun mungkin tidak akan sangat mudah dilakukan. Ada orang lain yang tidak bisa membantu dari memilih sadar pada jerawat mereka. Oleh karena itu, cara terbaik adalah untuk menjaga kedua tangan Anda sibuk dengan melibatkan diri dalam beberapa tugas sepanjang hari.

Memilih pengobatan alami jerawat

Ketika Anda mengobati jerawat, lebih baik untuk memilih metode pengobatan alami daripada atas meja perawatan. Hal ini karena obat tanpa resep seperti penggunaan Isotretinoin mungkin mengandung bahan kimia berbahaya tertentu yang bukan menyembuhkan jerawat akan meningkatkan terjadinya mereka.

Bagaimana untuk menyingkirkan jerawat cepat adalah subjek yang kompleks yang membutuhkan banyak pengujian dan penelitian yang akan dilakukan sebelum formula terbaik diperoleh. Namun demikian, di atas 7 tentang bagaimana cara untuk menyembuhkan jerawat cepat sangat penting dan dapat membantu Anda mencegah penyebaran lebih lanjut dan terjadinya jerawat.